Kontak Kami

Follow Us

Jadwal Bank Online/ Offline

Senin s/d Jumat : 09:00 PM - 01:30 AM
Minggu : Tidak ada offline

Senin s/d Jumat & Minggu : 11:00 PM - 04:30 AM
Sabtu : 10:00 PM - 06:00 AM
Keterangan:
- Jadwal offline dapat berubah sesuai dengan ketentuan bank yang bersangkutan
- AM : Siang - Malam , PM : Malam - Siang

Romario, dari Lapangan Hijau ke Parlemen untuk Basmi ‘Tikus’ Sepakbola Brasil

Rio de Janeiro – Siapa tak kenal Romario, bintang papan atas Brasil di era 90an. Ini kini sedang menjadi “striker” di parlemen negaranya untuk membasmi “tikus-tikus” di federasi sepakbola Brasil.

Saat polisi Swiss menangkap sejumlah petinggi FIFA di Zurich beberapa waktu lalu, Romario termasuk figur yang langsung angkat bicara. Ia mengaku sudah geram dengan indikasi korupsi di badan sepakbola dunia itu, sebagaimana terjadi pula di negaranya.

“Hari ini otoritas Swiss melakukan sebuah operasi di sarang tikus dan menangkap beberapa pejabat FIFA,” tulis Romario kala itu melalui akun Facebook-nya.

“Banyak bajingan dan pencuri yang mencederai sepakbola, ditangkap. Salah satu yang paling besar dari negara kami: Jose Maria Marin (eks presiden federasi sepakbola Brasil/CBF). Dia salah satu tikus yang sudah lama aku laporkan.

“Dia salah satu orang yang, bersama-sama dengan presiden Brasil Dilma Rousseff, menerima banyak tamu negara selama berlangsungnya Piala Dunia (di Brasil tahun lalu). Sayangnya, bukan polisi kami yang menangkap dia. Tapi memang harus ada yang melakukannya.”

Romario, mantan bintang PSV Eindhoven dan Barcelona, dan juga salah satu pahlawan Brasil saat menjuarai Piala Dunia 1994, sudah masuk parlemen sejak 2010 dan pada Oktober 2014 menjadi senat Brasil.

Sejak menjadi politisi, salah satu penyerang terhebat Brasil itu memang sangat vokal terhadap CBF, apalagi terkait Piala Dunia 2014. Menganggapnya sebagai proyek buang-buang uang dan sarat praktek korupsi, Romario sampai menyebut event di negaranya itu sebagai “Piala Kebohongan” yang dibuat oleh CBF.

Hari Kamis (28/5) lalu Romario menyetujui usulan pembentukan sebuah “pansus” di parlemen untuk menyelidiki dugaan maraknya kasus korupsi di sepakbola Brasil.

(a2s/nds)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Romario, dari Lapangan Hijau ke Parlemen untuk Basmi ‘Tikus’ Sepakbola Brasil”

Leave a Reply

footer agen bola 388asia