Kontak Kami

Follow Us

Jadwal Bank Online/ Offline

Senin s/d Jumat : 09:00 PM - 01:30 AM
Minggu : Tidak ada offline

Senin s/d Jumat & Minggu : 11:00 PM - 04:30 AM
Sabtu : 10:00 PM - 06:00 AM
Keterangan:
- Jadwal offline dapat berubah sesuai dengan ketentuan bank yang bersangkutan
- AM : Siang - Malam , PM : Malam - Siang

Menuntaskan Pekerjaan Rumah di Lini Belakang Barcelona

Barcelona – Lini belakang yang tidak meyakinkan jadi pekerjaan rumah yang harus dituntaskan Barcelona jelang bergulirnya kompetisi. Blaugrana punya kesempatan untuk memperbaikinya di ujicoba pramusim terakhir menghadapi AS Roma.

Setelah menuntaskan musim lalu dengan meraih tiga gelar juara, Barcelona menjalani serangkaian uji coba pramusim yang kurang memuaskan. Dari empat pertandingan yang digelar cuma satu kemenangan diraih, sementara tiga laga lainnya membuat mereka jadi pihak yang kalah.

Usai kalah dari Fiorentina di pertandingan terakhirnya, Luis Enrique menyebut kalau masalah terbesar mereka di musim panas ini adalah lini belakang. Barisan pertahanan mereka memang bermasalah karena ada delapan gol bersarang di gawang mereka di empat laga.

Itu artinya rata-rata Barcelona kemasukan dua gol per pertandingan. Angka tersebut jauh di atas rata-rata kemasukan Barca dalam beberapa musim terakhir. Di La Liga 2014/2015 Barca rata-rata cuma kebobolan 0,5 gol per 90 menit, kondisi serupa terjadi di musim sebelumnya dengan rata-rata gol per laga adalah 0,55.

Barca terlihat sangat lemah dalam mengantisipasi bola-bola yang melambung ke jantung pertahanannya. Padahal di musim lalu mereka sangat menguasai kawasan udara di atas kotak penaltinya. Absennya Javier Mascherano dan Dani Alves diyakini ikut berkontribusi pada rentannya pertahanan Barca.

“Hal terbaiknya adalah pramusim sudah selesai dan kompetisi sudah dimulai. Saya tidak suka pramusim, saya tidak pernah menyukai itu. Dalam level kolektif, saya puas dengan pramusim, tapi ada aspek pertahanan yang harus kami perbaiki. Secara umum, ini pramusim yang lumayan,” sahut Enrique di Sport.

Barcelona punya satu kesempatan lagi di pertandingan pramusim untuk menguji kesiapan lini belakangnya. Kamis (6/8/2015) dinihari nanti mereka akan berhadapan dengan AS Roma di ajang Joan Gamper Trophy. Itu merupakan laga uji coba terakhir mereka sebelum menghadapi Sevilla di Piala Super Eropa pada 11 Agustus mendatang.

Enrique sudah mengindikasikan kalau dia akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya dalam pertandingan itu. Termasuk Alves dan Mascherano, serta Lionel Messi dan Neymar yang baru kembali berlatih pekan lalu setelah libur panjang usai tampil di Copa America.

“Joan Gamper adalah pertandingan spesial karena itu menyatukan kembali kami dengan suporter. Selalu spesial menjalani laga di atmosfer yang hebat. Selalu terasa hebat bermain di depan fans Anda lagi dan saya harap itu jadi pertandingan yang seru,” tuntasnya.

(din/krs)

Tags

You may also like...

0 thoughts on “Menuntaskan Pekerjaan Rumah di Lini Belakang Barcelona”

Leave a Reply

footer agen bola 388asia